Audit Kinerja Dan Audit Keuangan

Pengertian bisnis afiliasi beserta keuntungan dan kerugiannya.

Audit kinerja dan audit keuangan.
Ketika melakukan audit laporan keuangan ada beberapa tahapan yang harus dilalui.
Objek audit keuangan adalah laporan keuangan sedangkan objek audit kinerja adalah organisasi program fungsi kegiatan.
Audit kinerja mengikuti pola audit keuangan tapi juga mencakup pengujian yang mengacu pada standar audit terhadap ukuran keberhasilan pencapaian tujuan oleh manajemen.

Jelas di sini objek dari keduanya berbeda.
Audit keuangan memastikan kewajaran laporan keuangan sedangkan audit kinerja memastikan ketaatan terhadap peraturan perundang undangan dan kebijakan.
Audit keuangan adalah audit yang menjamin bahwa sistem akuntansi dan pengendalian keuangan berjalan secara efisien dan tepat serta transaksi keuangan diotorisasi serta.

Pengertian dan tujuan audit kinerja berdasarkan pp nomor 60 tahun 2008 pasal 50 ayat 2 audit kinerja adalah audit atas pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan tugas dan fungsi instansi pemerintah yang terdiri atas audit aspek ekonomis efisiensi dan audit aspek efektivitas serta ketaatan pada peraturan.
Laporan keuangan juga harus menyajikan kondisi keuangan perusahaan sebenarnya pada tanggal pelaporan dan kinerja manajemen pada periode tersebut.
Penilaian kinerja adalah proses pembandingan antara target.

Audit keuangan merupakan audit reguler sedangkan audit kinerja bukan merupakan audit reguler karena tidak harus dilaksanakan setiap tahun atau secara berkala.
Audit kinerja adalah audit atas pelaksanaan tugas dan fungsi instansi pemerintah yang terdiri atas audit aspek ekonomi efisiensi dan audit aspek efektivitas serta ketaatan pada peratura 4.
Audit kinerja memfokuskan pemeriksaan pada tindakan tindakan dan kejadian kejadian ekonomi yang menggambarkan kinerja entitas atau fungsi yang diaudit.

Lingkup audit keuangan meliputi seluruh laporan keuangan sedangkan audit kinerja lebih spesifik dan fleksibel dalam pemilihan subyek obyek dan metodologi audit.
Mowilex indonesia regional indo central.
Indikator kinerja utama adalah ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran opd.

Tujuan ini dievaluasi dengan mengukur efisiensi dan faktor ekonomis dari.