Bukti Audit Inspeksi

Inspeksi pemeriksaan rinci terhadap suatu dokumen dan kondisi fisik yang memiliki kaitan dan memiliki probabilitas.

Bukti audit inspeksi.
Bukti audit kompeten harus didapatkan lewat inspeksi pengamatan permintaan keterangan dan konfirmasi sebagai dasar untuk menyatakan pendapat atas laporan yang diaudit.
Bukti inspeksi ini wajib tercantum dalam bukti dan prosedur audit.
Informasi lainnya yang berhubunganterkait dengan catatan akuntansi dan pendukung alasan logis dari auditor tentang laporan keuangan yang layak.

Seorang auditor independen saat ini sangat terbantu karena adanya bukti audit yang bervariasi dalam rangka memberikan pendapata terhadap laporan keuangan auditan.
Menurut konrath 2002 bukti audit terdiri atas bermacam fakta dan inferensi yang mempengaruhi pemikiran seorang auditor atas sebuah penyajian laporan keuangan.
Bukti audit kompeten yang cukup harus diperoleh melalui inspeksi pengamatan tanya jawab dan konfirmasi sebagai dasar yang layak untuk menyatakan pendapat atas laporan keuangan yang diperiksa.

Bukti audit adalah semua informasi yang digunakan oleh auditor dalam pembuatan kesimpulan opini dibuat.
Auditor harus mempunyai pengetahuan dan keterampilan untuk mengumpulkan bukti audit yang tepat dan mencukupi dalam setiap audit untuk memenuhi standar profesi.
Catatan akuntansi yang menghasilkan laporan keuangan dan 2.

Seorang auditor pasti membutuhkan bukti audit ini sebagai dasar dalam mengeluarkan opini yang dapat dipercaya dan berkualitas.
Adalah pemerikasaan oleh auditor atas dokumen dan catatan klien untuk.
Sehingga berdasarkan karakteristiknya terdapat 2 dua bentuk bukti audit yakni faktual dan inferensal.

Standar pekerjaan lapangan ketiga berbunyi.
1 menyatakan bahwa.
Bukti ini bisa didapatkan melalui beragam cara yakni bisa melalui inspeksi pengamatan meminta keterangan dari pihak terkait dan melakukan konfirmasi atas laporan laporan yang sebelumnya telah dikirimkan kepada auditor.

Ikatan akuntan indonesia 2001.
Bukti audit termasuk di dalamnya adalah.
Bukti audit kompeten harus didapatkan lewat inspeksi pengamatan permintaan keterangan dan konfirmasi sebagai dasar untuk menyatakan pendapat atas laporan yang diaudit.

Bukti audit merupakan hal yang sangat diperlukan sebagai bahan evaluasi auditor.
Bukti audit merupakan informasi yang dikumpulkan dan digunakan oleh auditor untuk mendukung suatu laporan keuangan yang diperiksa dan pada akhirnya digunakan sebagai dasar untuk menyatakan pendapat audit opinion.