Bukti Audit Konfirmasi

Konfirmasi merupakan penyelidikan yang dilakukan auditor untuk memintai keterangan melalui pihak ketiga untuk mendapatkan.

Bukti audit konfirmasi.
Pengujian fisik physical examination merupakan bukti yang diperoleh lewat pemeriksaan secara fisik atau lewat perhitungan oleh auditor terhadap harta perusahaanmisalnya uang tunai surat berharga barang persediaan.
Konfirmasi dan pernyataan tertulis lainnya.
Apabila beribaca sebuah bukti audit tentunya bukti tersebut ada banyak sekali jenisnya.

Konfirmasi merupakan proses pemerolehan dan penilaian suatu komunikasi langsung dari.
Aprosedur konfirmasi dan bukti audit spa 500 mengindikasikan bahwa keandalan bukti audit dipengaruhi oleh sumber dan sifatnya dan ini tergantung pada kondisi individual yang dari situ bukti audit tersebut diperoleh4 spa juga mencakup generalisasi berikut yang relevan terhadap bukti audit.
Hal ini mungkin sangat tinggi reliabilitasnya karena berisikan informasi dari pihak ketiga langsung baik tulis maupun lisan.

Bukti konfirmasi ini adalah fakta yang diperoleh auditor berdasarkan pernyataan baik bersifat langsung maupun tertulis oleh pihak ketiga yang independen.
Bukti audit adalah semua media atau simpulan informasi yang digunakan oleh auditor untuk mendukung argumentasi pendapat atau simpulan dan rekomendasinya dalam meyakinkan tingkat kesesuaian antara kondisi dan criteria.
Agar dapat dikategorikan sebagai bukti yang andal konfirmasi harus dikendalikan oleh auditor sejak konfirmasi tersebut disiapkan hingga dikembalikan.

Walaupun konfirmasi tidak diwajibkan untuk setiap akun selain piutang usaha jenis bukti audit ini sangat berguna dalam memverifikasi berbagai jenis informasi.
Berikut tujuh jenis bukti audit.
Bukti audit atau yang lebih sering disebut dengan audit evidence merupakan segala macam bentuk informasi informasi penting yang dapat digunakan oleh para auditor sebagai dasar acuan dalam memberikan opini mereka.

Auditor umumnya lebih memilih bukti yang sifatnya tertulis dibandingkan bukti yang sifatnya pernyataan langsung sebab lebih mudah dianalisis.
A bukti audit lebih andal ketika diperoleh dari sumber independen di luar entitas.
Dengan adanya bukti aduit juga akan membantu dari tindak kejahatan saat proses auditing.

Konfirmasi adalah salah satu teknik yang digunakan untuk memperoleh bukti audit.
Bukti audit merupakan informasi yang dikumpulkan dan digunakan oleh auditor untuk mendukung suatu laporan keuangan yang diperiksa dan pada akhirnya digunakan sebagai dasar untuk menyatakan pendapat audit opinion.
Umunya mereka merubah berapad data dari laporang keuangan sehingga saat di aduit seakan akan perusahaan tersebut menyajikan laporan keuangan yang sebenarnya padahal tidak.

Bukti konfirmasi merupakan salah satu proses untuk memperoleh dan menilai suati komunikasi langsung dari pihak ketiga atas jawaban permintaan informasi tentang unsur tertentu.