Bukti Audit Operasional

Posted on september 21 2013 by darmansyah.

Bukti audit operasional.
Pendekatan audit yang biasa dilakukan adalah menilai efisiensi efektivitas dan keekonomian dari masing masing fungsi yang terdapat dalam perusahaan.
Konfirmasi merupakan bukti yang didapatkan lewat penegasan dari pihak ketiga sebagai jawaban atas permintaan informasi.
Seperti dalam audit laporan keuangan auditor operasional harus menentukan lingkup penugasan dan menyampaikan hal itu kepada unit organisasional juga perlu menentukan staff yang tepat dalam penugasan mendapatkan informasi mengenai latar belakang unit organisasional memakai struktur pengendalian intern serta menentukan bahan bukti yang tepat.

Pelaporan dan tindak lanjut dua perbedaan utama dalam laporan audit operasional dan keuangan yang mempengaruhi laporan audit operasional.
Berikut tujuh jenis bukti audit.
Tujuan dilakukan audit operasional adalah.

Pertama dalam audit operasional laporan biasanya dikirim hanya untuk pihak manajemen dan satu salinan untuk unit yang diperiksa.
Sama seperti auditor keuangan auditor operasional harus mengumpulkan jenis bukti audit yang memadai untuk dijadikan dasar suatu kesimpulan dalam pengujian.
Pengumpulan bukti audit pada audit operasional atas sistem informasi.

Meninjau kebijakan dokumentasi operasional.
Serta mengkomunikasikan hasil audit ke pihak manajemen.
Audit operasional sering juga disebut dengan pemeriksaan pengelolaan management audit pemeriksaan operasional functional audit dan pemeriksaan efektivitas effectiveness audit.

Pengumpulan dan evaluasi bahan bukti 3.
Berbeda dengan audit keuangan dimana auditor memberikan opini atas laporan keuangan klien audit operasional adalah alat untuk mengevaluasi atas kegiatan program dan metode di suatu perusahaan untuk menilai efisiensi dan efektivitas serta mengidentifikasi risiko dan hambatan yang dihadapi untuk menghasilkan sebuah rekomendasi agar adanya perbaikan.
Setelah bukti dikumpulkan auditor harus memutuskan apakah inspeksi atas masing masing tangga berjalan di kota dilakukan oleh petugas yang kompeten.