Bukti Audit Persuasif

Pada bukti yang pertama mempunyai keterandalan yang tinggi sekali bila dibandingkan dengan dokumen dokumen selain itu.

Bukti audit persuasif.
Fakta yang diperoleh sebagai hasil pemeriksaan fisik hitung ulang penegasan pihak ketiga pencocokan pernyataan pejabat dan lain lain.
Bukti audit dapat berupa informasi yang sangat persuasif maupun informasi yang kurang persuasif.
Bukti harus berkaitan dengan tujuan audit b.

Fakta itu menjadi dasar yang layak untuk memberikan pendapat tentang kewajaran laporan keuangan auditing evidence.
Bukti audit sangat diperlukan guna membantu auditor dalam mengambil keputusan.
Semakin independen narasumber semakin baik semakin baik sistem pengendalian intern semakin baik.

Bukti dokuementer ini terbagi menjadi beberapa bagian seperti bukti yang dibuat oleh pihak luar lalu dikirimkan kepada tim auditor secara langsung.
Bukti audit mencakup informasi yang sangat persuasif misalnya perhitungan auditor atas sekuritas yang diperjualbelikan dan informasi yang kurang persuasif misalnya respons atas pertanyaan pertanyaan dari para karyawan klien.
Menurut konrath 2002 bukti audit terdiri atas bermacam fakta dan inferensi yang mempengaruhi pemikiran seorang auditor atas sebuah penyajian laporan keuangan.

Sedangkan untuk beberapa pengertian lainnya bukti audit mencakup berbagai informasi yang snagat persuasif misalnya perhitungan atas sekuritas yang diperjualbelikan ataupun respons atas pertanyaan dari karyawan klien tersebut.
Bukti audit mencakup informasi yang sangat persuasif seperti perhitungan auditor atas sekuritas yang dapat diperjualbelikan dan informasi yang kurang persuasif seperti respons atas pertanyaan pertanyaan dari para karyawan klien.
Adapaun contoh bukti audit yang kurang persuasif adalah hasil tanya jawab dengan karyawan klien.

15 bukti audit yang kompeten memadai 4.
Faktor yg mempengaruhi kompetensi a.
Contoh bukti audit yang sangat persuasif adalah hasil perhitungan ulang oleh auditor atas bersarnya amortisasi atas beban dibayar di muka.