Bukti Audit Piutang

Deskripsi singkat kasus audit bi atas aliran dana yppi merupakan salah satu kasus keuangan paling controversial pada tahun 2008 tim it indonesia meneliti adanya penyimpangan yg dilakukan para.

Bukti audit piutang.
Inspeksi merupakan pemeriksaan secara rinci terhadap sebuah dokumen dan kondisi fisik yang memiliki kaitan serta menghasilakn bukti untuk mendukung laporan keuanganbukti ini dimasukan kedalam bukti dan prosedur dalam audit.
Persyaratan untuk konfirmasi dimodifikasi agar laporan.
Studi kasus bukti audit kasus audit it bank indonesia a.

Mengusut saldo piutang usaha dan ckp yang tercantum di neraca ke saldo akun piutang usaha di buku besar.
Walaupun konfirmasi tidak diwajibkan untuk setiap akun selain piutang usaha jenis bukti audit ini sangat berguna dalam memverifikasi berbagai jenis informasi.
Ada dua prosedur audit yang diwajibkan oleh aicpa mengenai bahan bukti.

Contoh studi kasus tentang bukti audit dan pengujian subtantif terhadap piutang usaha 1.
Konfirmasi piutang usaha dan pemeriksaan fisik persediaan.
Dengan melihat tujuan audit spesifik tersebut auditor akan dapat mengidentiikasi bukti apa yang dapat dihimpun dan bagaimana cara menghimpun bukti tersebut.

Sukrisno agoes 2004176 menyarankan prosedur audit piutang usaha sebagai berikut.
Unsur unsur laporan keuangan.
Piutang usaha pada neraca saldo menurut umur cocok dengan jumlah pada file master dan jumlah total telah ditambahkan dengan tepat dan cocok dengan buku besar pengujian terinci.

Prosedur audit dilalukan dalam rangka mendapatkan bahan bahan bukti audit evidence yang cukup untuk mendukung pendapat auditor atas kewajaran laporan keuangan.