Bukti Audit Utang Usaha

Semakin independen narasumber semakin baik semakin baik sistem pengendalian intern semakin baik.

Bukti audit utang usaha.
Ukuran keabsahan validity bukti tersebut untuk tujuan audit tergantung pada pertimbangan auditor independen dalam hal ini bukti audit audit evidenceberbeda dengan.
Laporan vendor lebih unggul dalam memverifikasi saldo utang usaha karena mencantumkan saldo akhir.
Nota debet adalah bukti transaksi yang terjadi adanya pengurangan utang usaha karena ada pengembalian barang atau penurunan harga.

Faktor yg mempengaruhi kompetensi a.
Benar perusahaan mampu membayar utang tersebut disertai bukti pembayaran yang jelas dan utang yang disajikan pada neraca benar benar terjadi tidak ada yang dikurangi atau dihilangkan.
Nota debet dibuat oleh pembeli.

Pengertian audit selain itu ada resiko audit dimana resiko tersebut ada hubungan terbalik dengan jumlah bukti yang diperlukan untuk mendukung pendapat auditor atas laporan.
Oleh sebab itu audit atas akun utang usaha perlu dilakukan dengan tujuan mengetahui permasalahan yang terjadi pada akun tersebut.
Dalam prosedur audit awal auditor menempuh prosedur audit untuk memperoleh keyakinan bahwa informasi yang disajikan oleh klien dalam laporan keuangan didukung dengan catatan akuntansi dengan cara usut saldo utang usaha yang tercantum di neraca ke saldo akun utang usaha yang bersangkutan di dalam buku besar.

Bukti harus berkaitan dengan tujuan audit b.
Audit adalah proses yang dilakukan oleh seorang auditor dimana untuk mendapatkan bukti yang akurat mengenai aktivitas ekonomi suatu entitas proses audit ini akan dilakukan untuk menyetarakan derajat kewajaran aktivitas ekonomi suatu entitas tersebut apakah telah sesuai dengan yang telah ditetapkan dan melaporkan hasilnya kepada para pihak yang berkepentingan.
15 bukti audit yang kompeten memadai 4.

Bukti audit sebagian besar pekerjaan auditor independen dalam rangka memberikan pendapat atas laporan keuangan terdiri dari usaha untuk mendapatkan dan mengevaluasi bukti audit.
Jika fob origin persediaan dan utang usaha harus dicatat pada periode berjalan ketika pengiriman dilakukan sebelum atau pada tanggal neraca.
Kompetensi bukti keandalan data akuntansi berhubungan langsung dengan efektifitas pengendalian intern.

Piutang usaha pada neraca saldo menurut umur cocok dengan jumlah pada file master dan jumlah total telah ditambahkan dengan tepat dan cocok dengan buku besar pengujian terinci.
Nota debet terdiri dari 2dua bagian yaitu lembar asli dan tembusan.
Dengan melihat tujuan audit spesifik tersebut auditor akan dapat mengidentiikasi bukti apa yang dapat dihimpun dan bagaimana cara menghimpun bukti tersebut.