Bukti Audit Yang Kompeten Dan Cukup Adalah

Pemilihan bukti bukti audit juga dapat mempengaruhi waktu terjadinya pemeriksaan sehingga diharapkan pada saat melakukan perencanaan audit maka bukti yang akan dapat diperiksa cukup mampu dalam memberikan berbagai informasi informasi penting dan cukup kompeten.

Bukti audit yang kompeten dan cukup adalah.
Bukti audit kompeten yang cukup harus diperoleh melalui inspeksi pengamatan seruan keterangan dan konfirmasi sebagai dasar memadai untuk menyatakan pendapat atas laporan keuangan yang diaudit.
Definisi bukti audit adalah informasi yang digunakan auditor untuk mengukur apakah informasi yang diaudit sudah sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan atau belum pengertian bukti audit menurut arenspengertian bukti audit yang cukup dan kompeten berarti bahwa bukti audit yang dikumpulkan selama proses audit haruslah cukup tidak terlalu sedikit ataupun terlalu banyak serta bukti audit.
Audit yang dilakukan auditor independen bertujuan untuk memperoleh bukti audit kompeten yang cukup untuk dipakai sebagai dasar memadai dalam merumuskan pendapatnya.

Jumlah dan jenis bukti audit yang dibutuhkan oleh auditor untuk mendukung pendapatnya memerlukan pertimbangan profesional auditor setelah mempelajari dengan teliti keadaan yang dihadapinya.
Bukti bahwa sebenarnya audit juga dapat diperoleh pada saat terjadi pemeriksaan.
Bukti audit yang relevan adalah yang sesuai atau tepat jika digunakan untuk suatu maksud tertentu.

Informasi lainnya yang berhubunganterkait dengan catatan akuntansi dan pendukung alasan logis dari.
Catatan akuntansi yang menghasilkan laporan keuangan dan 2.
Untuk sanggup dikatakan kompeten bukti audit terlepas bentuknya harus sah dan relevan atau sanggup mendapatkan amanah bagi seorang auditot untuk.

Auditor akan mengembangkan prosedur audit yang dapat digunakan sebagai pedoman dalam mengumpulkan bahan bukti kompeten yang cukup setelah auditor mengembangkan tujuan audit spesifik untuk saldo.
Sumber informasi yang dapat mempengaruhi kompetensi bukti adalah sbb.
Bukti yang relevan lebih kompeten daripada bukti yang tidak relevan.

Kompetensi bukti audit yang berupa informasi penguat tergantung pada faktor berikut.
Bukti audit adalah informasi yang digunakan oleh auditor untuk menentukan apakah informasi yang diaudit telah sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.
1 jika sumber informasi didapatkan dari sumber independen di luar perusahan 2 semakin efektif struktur pengendalian internal perusahaan maka semakin besar jaminan yang diberikan atas keandalan data akuntansi dan laporan keuangan 3 pengetahuan auditor secara pribadi dan secara langsung dari pemeriksaan fisik pengamatan penghitungan dan inspeksi lebih meyakinkan daripada informasi yang didapat secara tidak langsung.

Jumlah dan jenis bukti audit yang dibutuhkan oleh auditor untuk mendukung pendapatnya memerlukan pertimbangan profesional auditor setelah mempelajari dengan teliti keadaan yang dihadapinya.
Bukti audit termasuk di dalamnya adalah.