Contoh Laporan Umpan Balik Dari Siswa Smp

Penutup demikianlah laporan pembelajaran daring ini kami susun sebagai bahan rujukan untuk perbaikan program pembelajaran yang akan datang dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Contoh laporan umpan balik dari siswa smp.
Tujuan dari pemberian umpan balik adalah untuk membantu siswa belajar.
Siswa menerima umpan balik tentang proses pembelajaran.
Namun dalam komunikasi dengan peserta didik masih perlu peningkatan dalam merespon pertanyaan peserta didik dan memanfaatkan bukti gambaran kinerja untuk pengembangan perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran.

Idealnya semua ini tercermin dalam rencana kegiatan pembelajaran siswa.
Gunakan sesi ini untuk memberikan instruksi dan bukan untuk mengkritiknya.
Siswa diwajibkan membaca buku pengetahuan populer untuk meningkatkan diri mencintai lingkungan atau menambah wawasan tentang ilumu.

Memberikan umpan balik yang baik untuk meningkatkan kegiatan belajar mutu hasil belajar akan meningkat bila terjadi interaksi dalam belajar.
Rpp memuat rancangan program pemberian umpan balik positif penguatan pengayaan dan remedi.
Memberi umpan balik dan tindak lanjut pembelajaran.

Siswa menerima penyampaian tentang kegiatan.
Ada umpan balik dari siswa.
Tugas siswa umpan balik refleksi dan penilaian terlampir.

Jadi berikan komentar positif yang mengarahkannya untuk memperbaiki usahanya daripada mengkritisi kesalahannya.
Download full pdf package.
Umpan balik supervisi akademik umpan balik pada hakikatnya merupakan komentar terhadap suatu hasil pekerjaan dalam hal ini adalah proses pembelajaran yang dapat dilakukan secara tertulis ataupun lisan yang langsung kepada guru.

Perbedaannya dengan memberikan umpan balik negatif adalah ketika siswa menerima umpan balik negatif siswa merasa tertuduh dan membuat siswa akan semakin merasa kecil hati untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar dan pada akhirnya akan.
Melampirkan bukti foto kegiatan pembelajaran daring yang memuat bukti percakapan tugas siswa umpan balik refleksi dan penilaian terlampir iii.
Persepsi guru dan persepsi siswa terhadap umpan balik yang diberikan diangkat untuk mengetahui apabila sudut pandang guru dan siswa saling mendukung satu sama lain atau justru saling berkontradiksi.

Dan mampu menjalin kerja sama berkolaborasi dengan siapa pun.
Fokuslah pada performa belajar siswa.
Umpan balik hendaknya lebih mengungkap kekuatan daripada kelemahan siswa.

Setiap guru apapun latar belakang dan status sosialnya jenis kelamin status sosial ekonomi agama suku dan yang berkebutuhan khusus harus mendapatkan layanan.
Umpan balik yang seharusnya diberikan pada siswa adalah umpan balik positif baik tertulis atau lisan.
Contoh laporan pembelajaran jarak jauh daring bekerja dari rumah dimasa perpanjangan masa darurat covid 19 membuat guru harus mendesain pembelajaran jarak jauh karena masa belajar peserta didik dari rumah masih berjalan.