Jenis Bukti Audit Yang Paling Dapat Diandalkan Yang Bisa Diperoleh Auditor Adalah

Prosedur audit adalah rincian instruksi yang menjelaskan bukti audit yang harus diperoleh selama audit.

Jenis bukti audit yang paling dapat diandalkan yang bisa diperoleh auditor adalah.
Bukti yang diperoleh auditor harus cukup mengingat seringnya dampak yang akan dihadapi oleh pihak pihak yang terlibat dan bertanggungjawab dalam kejadian kecurangan.
Prosedur audit dan jenis jenis bukti audit prosedur audit dan jenis bukti audit bukti audit merupakan informasi yang dikumpulkan dan digunakan oleh auditor untuk mendukung suatu laporan keuangan yang diperiksa dan pada akhirnya digunakan sebagai dasar untuk menyatakan pendapat audit opinion.
Pengujian fisik ini digunakan dalam audit hukum misalnya untuk melakukan cek kebenaran luas tanah yang tertera dalam sertifikat tanah.

Berapa ukuran sampel yang akan dipilih untuk prosedur tersebut.
Karena kuat atau lemahnya pengendalian internalah seorang auditor bisa mendapatkan banyak bukti yang bisa dikumpulkan olehnya.
Bukti jenis ini adalah fakta atau informasi yang diperoleh oleh auditor dengan cara melihat secara langsung fisik dari aset perusahaan.

Contohnya bila resiko pengendalian internal cukup tinggi hal ni berarti resiko audit yang direncanakan harusnya rendah.
Misalnya fisik dari persediaan yang dimiliki perusahaan.
Audit adalah proses yang dilakukan oleh seorang auditor dimana untuk mendapatkan bukti yang akurat mengenai aktivitas ekonomi suatu entitas proses audit ini akan dilakukan untuk menyetarakan derajat kewajaran aktivitas ekonomi suatu entitas tersebut apakah telah sesuai dengan yang telah ditetapkan dan melaporkan hasilnya kepada para pihak yang berkepentingan.

Bukti audit dasar setiap proses audit adalah bukti bukti audit yang dikumpulkan dan dievaluasi oleh auditor.
Auditor harus memiliki pengetahuan dan keahlian untuk mengumpulkan bukti audit yang cukup kompeten dalam setiap proses auditnya untuk memenuhi berbagai standatr yang ditetapkan oleh profesi.
Bukti pengendalian internal adalah bukti yang paling kuat ketika melaksanakan audit.