Kriteria Auditor Lingkungan Yang Tepat Menurut Pasal 51 Uuplh Adalah

Pasal 7 ayat 2 audit lingkungan hidup yang diwajibkan dilakukan oleh auditor lingkungan yang terdaftar dan atau auditor yang memenuhi criteria kualifikasi sesuai dengan sni 19 14012 1997 tentang pedoman audit lingkungan kriteria kualifikasi untuk auditor lingkungan dan bebas dan pertentangan kepentingan.

Kriteria auditor lingkungan yang tepat menurut pasal 51 uuplh adalah.
23 tahun 1997 adalah suatu produk negara pemerintah dan legislatif untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup sekaligus memberi perlindungan hukum bagi masyarakat agar selalu dapat terus hidup dalam lingkungan hidup yang layak dan sehat.
Atau kriteria baku kerusakan lingkungan hidup yang tidak sesuai dengan perizinan.
Undang undang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup uu pplh no.

Latar belakang training auditor lingkungan hidup.
Audit lingkungan hidup adalah evaluasi yang dilakukan untuk menilai ketaatan penanggung jawab usaha danatau kegiatan terhadap persyaratan hukum dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah.
Menurut permen lh no3 tahun 2013 pasal 1 mendefinisikan auditor lingkungan hidup adalah seseorang yang memiliki kompetensi untuk melakukan audit lingkunganpasal 51 ayat 2 uu nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup menyatakan bahwa auditor lingkungan hidupwajib memiliki sertifikat kompetensi auditor.

Pasal 51 ayat 2 uu nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dinyatakan bahwa auditor lingkungan hidup wajib memiliki sertifikat kompetensi auditor lingkungan hidup yang berlaku mulai tanggal 3 oktober 2010.
Ii audit kinerja adalah audit yang dilakukan secara objectif dan sistematis terhadap berbagai macam bukti untuk menilai kinerja entitas yang diaudit untuk menunjang agar audit berjalan dengan baik seorang auditor perlu mempunyai sikap independensi yang artinya tidak mempunyai kepentingan pribadi dalam pelaksanaan tugasnya bila audit sektor publik dan independensi berjalan baik maka akan.
Ketentuan pasal 51 diubah sehingga berbunyi sebagai berikut.

Kriteria untuk memperoleh sertifikasi auditor lingkungan hidup meliputi kemampuan.
Prosedur atau persyaratan yang dijadikan rujukan.
Tujuannya adalah untuk memeriksa sejauh mana sistem manajemen mutu di lingkungan iain curup sesuai dengan kriteria audit yang telah ditetapkan.

Orang berkualifikasi yang siap dan dapat melaksanakan audit lingkungan adalah yang sudah berada dalam usaha dan auditor lingkungan yang telah terdaftar dan terakreditasi.
Menlh 421994 audit lingkungan adalah suatu alat manajemen yang meliputi evaluasi secara sistematik terdokumentasi periodik dan obyektif tentang bagaimana suatu kinerja organisasi sistem manajemen dan peralatan dengan tujuan menfasilitasi kontrol manajemen terhadap pelaksanaan upaya pengendalian dampak lingkungan dan pengkajian pemanfaatan kebijakan usaha atau kegiatan.
Uu 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup mengakui bahwa lingkungan hidup yang baik dan sehat adalah hak yang harus diperoleh warga.

Menurut pasal 51 undang undang nomor 12 tahun 2012.
Pasal 51 ayat 2 uu nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dinyatakan bahwa auditor lingkungan hidup wajib memiliki sertifikat kompetensi.